Rabu, 20 Agustus 2014

Cara Merawat Rambut Bercabang



Setelah postingan saya kemarin tentang penyebab rambut bercabang, sekarang saya ingin berbagi tips tentang cara mengatasi rambut bercabang secara alami. Yang pasti setelah kita mengetahui penyebab rambut bercabang, jangan sampai kita melakukan hal-hal tersebut. Namun jika rambut kita sudah terlanjur bercabang, jangan khawatir saya kasih beberapa tips:

1.       Potong bagian ujung rambut yang bercabang
Yang paling sering kita jumpai, rambut bercabang umumnya menjangkit pada bagian ujung rambut. Nauh cara yang paling mudah dan praktis yaitu dengan cara memotong dan merapikan ujung rambut yang bercabang,, dan alhasil jeng jeng rambut bercabang pun hilang. Namun bukan berarti akan hilang dan lenyap selamanya.

2.       Biarkan rambut kering dengan sendirinya
Jangan terlalu sering mengeringkan dan menggosok rambut dengan handuk yang kasar, apalagi menggunakan hair dryer. Karena akan membuat rambut menjadi kering dan bercabang. Akan lebih baik untuk rambut anda jika anda membiarkan rambut anda kering dengan sendirinya.

3.       Lakukan perawatan rambut
Lakukan perawatan rambut secara rutin tapi jangan sampai terlalu sering karena jika terlalu sering bias jadi bukan rambut indah yang anda dapatkan tapi malah rambut anda makin rusak. Lakukan perawatan seperti masker rambut, pemijatan kukit kepala dll.

4.       Gunakan kondisioner
Gunakan kondisioner setelah keramas, kondisioner tersebut bermanfaat untuk melembabkan rambut. Sehingga rambut anda tidak kering dan bercabang. Namun ketika menggunakan kondisioner, karena jika anda tidak bersih dalam membilas rambut anda bias berketombe.

5.       Jangan menyisir rambut ketika basah
Ketika rambut masih masah, lapisan kutikula pada rambut sangat sensitive. Jika anda menyisir rambut saat masih basah maka lapisan kutikula tersebut mudah rusak dan hancur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar