Rabu, 20 Agustus 2014

Penyebab Rambut Rontok



Rambut rontok merupakan hal yang pernah bahkan mungkin sering dialami oleh seseorang, mungkin akan sangat menjengkelkan bagi kita jika mengalaminya. Apalagi untuk orang yang memiliki rambut tipis, pasti merasa kurang PD bahkan sampai merasa ketakutan, bahkan bias jadi sampai menimbulkan kebotakan jika rambut yang rontok terlalu banyak dan parah. Sebenarnya apa sih penyebab rambut rontok?? Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai penyebab rambut rontok,, silakan disimak dan semoga bermanfaat ya..
1.       Faktor Keturunan
Salah satu penyebab kerontokan yang sering dialami yaitu kita mempunyai riwayat keluarga yang mempunyai rambut botak, hal itu dapat menurun kepada kita. Namun hal tersebut kebanyakan terjadi pada pria, saat mulai menginjak remaja biasanya akan mengalami kerontokan rambut dengan sendirinya.
2.       Hormon
Fluktuasi dan perubahan hormone juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.
3.       Penyakit
Beberapa penyakit tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut, seperti diabetes, kerusakan folikel rambut, luka atau infeksi pada kulit kepala, dan gangguan kulit lainnya yang dapat menyebabkan koreng atau bekas luka pada kulit kepala sehingga rambut tidak dapat tumbuh kembali.
4.       Konsumsi Obat
Obat-obatan yang dikonsumsi seseorang juga dapat mengakibatkan pada kerontokan rambut, seperti obat yang dikonsumsi untuk pemilik penyakit jantung, diabetes, dll.
5.       Bahan kimia
Penggunaan bahan kimia pada rambut saat melakukan hairstyling seperti rebonding, smoothing, dll juga dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut seseorang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar