Jumat, 22 Agustus 2014



Tips Rambut Lurus Alami



Di dunia ini ada banyak sekali orang yang ingin mempunyai rambut lurus indah, terutama para wanita. Tidak sedikit yang melakukan cara-cara smoothing, rebonding agar rambut bisa lurus. Mungkin hal tersebut dapat membuat rambut menjadi lurus dan bagus. Namun lama kelamaat rambut bisa kering, rontok dan rusak. Nah untuk itu saya ingin berbagi tips agar rambut bisa terlihat lurus namun tetap sehat karena menggunakan bahn-bahan alami. Bukan hanya lebih sehat, akan tetapi juga tidak terlalu merogoh kantong terlalu dalam. Apa saja sih bahan-bahannya?
1.       Susu
Siapkan susu dan air, masing-masing dengan perbandingan yang sama. Misalnya menggunakan susu 3 cup, maka beri air 3 cup. Aduk sampai merata lalu oleskan pada keseluruhan rambut sebelum kramas. Sisir rapi melurus, diamkan sebentari bersih menggunakan shampo, jangan lupa memakai kondisioner setelah kramas agar rambut tetap lembab. Biarkan rambut mengering dengan sendirinya.
2.       Oliv Oil dan Telur
Siapkan 2 butir telur, lalu kocok sampai benar-benar rata, kemudian tambahkan 2 sendok teh oliv oil dan aduk lagi. Setelah telur dan oliv oil tercampur oleskan ke seluruh bagian rambut sampai merata dan kemudian sisir rapi dan tutup rambut. Diamkan sampai rambut mengering. Setelah kering, rambut bisa dicuci bersih menggunakan shampo.
3.       Jeruk Nipis dan Santan
Siapkan satu buah kelapa, ambil santannya. Siapkan juga 1 buah jeruk nipis. Campurkan keduanya dan aduk hingga merata dan teksturnya menjadi creamy. Setelah itu diamkan ke dalam kulkas semalaman. Setelah semalaman di dalam kulkas, keesokan harinya bisa digunakan dengan cara mengoleskan krem tersebut ke kulit kepala hingga merata, setelah itu bungkus menggunakan handuk hangat. Diamkan selama satu jam, setelah itu cuci bersih menggunakan shampo. Lakukan hingga 3 kali dalam seminggu.
4.       Air Kelapa dan Jeruk Nipis
Campurkan air kelapa dan perasan air  jeruk nipis dalam sebuah wadah dan aduk sampai merata. Dinginkan dalam kulkas selama 5 menit. Setelah itu oleskan ramuan tersebut ke bagian permukaan rambut sampai akarnya sambil dipijit secara perlahan. Setslah semuanya rata, sisir rambut secara perlahan dengan satu jalur. Diamkan selama 25 menit hingga ramuan meresap ke dalam rambut. Setelah itu cuci bersih menggunakan shampo dan biarkan mengering secara alami.

Selamat mencoba! Dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar