Jumat, 22 Agustus 2014



Melebatkan Rambut Secra Alami



Rambut lebat hitam dan berkilau merupakan idaman seluruh wanita Indonesia. Ada banyak cara untuk mempertebal rambut, baik itu secara alami maupun nonalami. Namun yang paling mudah dilakukan tanpa menguras isi kantong kita adalah cara yang alami, selain itu juga kita tidak perlu was-was dengan bahan-bahan yang kita gunakan. Tidak menggunakan zat kimia, sehingga akan lebih sehat untuk rambut kita.
Lalu apa saja sih bahan-bahan yang bisa kita gunakan untuk mempertebal rambut kita? Silahkan disimak ya..
1.       Lidah Buaya
Kita semua tau bahwa lidah buaya sangat bermanfaat untuk rambut, karena lidah buaya ini mengandung tonik berfungsi sebagai untuk melebatkan rambut dan memberi nutrisi rambut. Cara yang kita lakukan yaitu pertama kita cuci dahulu batang lidah buaya sampai bersih. Setelah itu belah dan ambil lendirnya, taruh di rambut secara merata sembari memijat-mijat kulit kepala kurang lebih 10-15 menit. Setelah selesai cuci rambut menggunakan shampo sampai bersih. Lakukan hal tersebut rutin seminggu 3 kali.
2.       Kulit Pisang Ambon
Selain buah nya yang bisa kita nikmati, kulit pisang ambon juga bisa dimanfaatkan juga lhoh untuk melebatkan rambut. Caranya yaitu dengan cara menjemur kulit pisang ambon hingga benar-benar kering dan keras, mungkin butuh waktu  sampai sekitar 3 hari. Setelah benar-benar kering kulit pisang tersebut dibakar, namun jangan sampai menggunakan bensin, minyak tanah atau yang sejenisnya. Setelah kulitpisang ambon tadi sudah berubah menjadi abu, abu tersebut ditumbuk sampai halus dan beri sedikit air hingga mengental. Setelah tercampur rata lalu saring, nah saringan yang dihasilkan tadi embunkan selama semalaman. Setelah diembunkan selama semalaman lalu bisa digunakan dengan mengoleskannya pada kepala dan dioleskan merata ke rambut sambil memijat-mijat secara perlahan. Setelah selesai lalu cucilah rambut sampai benar-benar bersih.
3.       Bonggol Pohon Pisang
Bonggol pisang ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk rambut kita lhoh.. caranya yaitu tebang terlebih dahulu pohon pisang, setelah itu ambil bonggolnya (bagian bawah). Setelah bonggol sudah diambil lalu lubangi dan diamkan selama semalaman hingga terkumpul sejumlah air dalam kubangan bonggol tadi. Nah air inilah yang berfungsi untuk membuat rambut menjadi tebal. Ambil air tersebut untuk keramas sambil memijat bagian kulit kepala. Lalu cuci dengan menggunakan air bersih dan tidak perlu menggunakan shampo.

demikian tips untuk mempertebal rambut, selain bahannya alami, mudah dan tidak berbahaya juga mudah dijumpai dan dilakukan. selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar